Mamie funky maravillosa nusa penida cómo crear billetera bitcoin

Ngomongin Bali memang gak akan ada habisnya. Selalu ada aja tempat-tempat baru yang belum pernah kita kunjungin walopun udah bolak balik kesana beberapa kali. Nahhh, belakangan ini ada satu tempat wisata yang masih termasuk Bali juga karena bagian dari Kabupaten Klungkung. Tempat wisata ini lagi heits dan instagramble banget. Yupp, namanya adalah Nusa Penida yang letaknya di sebelah tenggara pulau Bali dan hanya bisa dicapai melalui jalur laut karena dipisahkan oleh selat Badung. Por lo tanto, escuadrón de Mamiefunky mah kagak mau ketinggalan yang serba kekinian donggg! Kalo ke Bali yah harus lah sekalian explorar Nusa Penida. Gicuuu!

Karena kita buta sama sekali akan tempat wisata ini, maka kita mencari agen gira yang menjual paket wisata lewat internet. Kalo kita rajin googleando, banyak banget dehhh yang muncul. Kita udah hubungi beberapa dan yang responnya paling cepet dan harganya terbilang murah adalah dari sitio web lovenusapenida.com. Kita ambil paket wisata 2 hari 1 malam dengan harga Rp. 750,000 por orang. Murahh Kann ?! Hmmm, coba aja dikali 4 yaa sodara2 … tung itung berapaaaa ?! Yahh jadinya jutaan juga yee kann …. * jadi sensi dahh kalo urusan duit. Bagi yang gak mau nginep (biar lebih murah biayanya), bisa kok ke Nusa Penida pagi hari dan balik ke Bali lagi dolor harinya. Tapi, ¿conoces a la escuadra mamiefunky kannn? Selalu tampil terdepan, gak akan pulang sebelom api padam … eh maap, kok jadi nyasar ke semboyan orang lain … maksudnya, gak akan pulang sebelom tempat wisatanya habia dicho ella, atau gak akan pulang sebelom memori cardnya penuh …. hihihi … Yahh tanggung kann, udah sekalian pergi, sekalian aja semua dijelajahi, masa harus balik lagi kesini sih ?!

Pas hari H nya, kita dijemput jam 6.30 h de hotel dan kita sekalian echa un vistazo a dari hotel. Jadi semua tas termasuk koper terpaksa lah kita bawa juga ke Nusa Penida karena gak tau mau dititip dimana. Kita gak balik ke hotel ini lagi, jadi yah udah diangkut aja lah. Padahal kita kan cuma semalam di Nusa Penida, tapi bawaannya minta ampun banyaknya, termasuk si floaties dan pompa nya dibawa juga sekalian. wkwkwk. Oh iya, buat yang, belom tau, bawaan, kita, banyak, banget, begini, karena, kita, tuh, baru, pulang dari, Labuan Bajo, … baca disini yaaa: Labuan Bajo Parte 1, disini: Labuan Bajo Parte 2, disini: Labuan Bajo Parte 3, dan disini: Parte de Labuan Bajo 4. Jadi kebayang kann banyaknya kayak apa bawaan kita, karena udah 5 hari di Labuan Bajo dan sekarang bawa baju kotornya udah semakin banyak aja dah.

Kita sampe di Sanur sekitar jam 7 pagi dan langsung diantar supir jemputan kita ke konter Idola, partnernya lovenusapenida.com mungkin yaa, untuk melapor kedatangan kita dan nanti kita dikasih kalung tanda pengenal para naek kapal cepatnya. Disini berderet konter agen2 penjual tiket kapal cepat, jadi pastikan kalo kita ambil paket wisata di agen tour tertentu, kita tau menuju konter yang mana.

Dan gak seperti perginya, saat perjalanan pulangnya ini balik ke Sanur, sepanjang jalan kapal diterpa ombak besar dan tinggi sehingga kapal kita terbanting banting dengan cukup keras dan menyeramkan. Semua penumpang menjerit jerit. Boro2 mau tidur kayak waktu perginya yang ombaknya tenang. Ini sih jadi ketar ketir sepanjang 45 menit perjalanan. Gilaaa sport jantung beneran. Si Alvin aja mukanya udah pucet ketakutan, gua sih berusaha tenang. Ada cewe orang India yang bilang (dalam bahasa Inggris cencunya), dia minta tolong bilangin ke kapten kapalnya supaya jalanin kapalnya pelan2 aja. Dia ketakutan setengah mati. Pokoknya satu rombongan kapal kita itu semua pada histeris dahhh kalo kapal udah kebanting dan miring2. Astagaaaaa …… Gua juga yang parno kalo soal naek kapal laut, udah langsung memanjatkan doa-doa yang gua hapal deh … wkwkwkwk! Aseli..ini perjuangan banget buat balik ke Bali. Perginya enak-enak aja, pulangnya sengsara tersiksa begini. Untung kagak ada yang muntah. halahhh! Thankgod, akhirnya kita sampe juga di Sanur dengan selamat dan tak kurang apapun. Cuma tas kita y kopernya basa kuyup karena di Bali hujan lebat banget. Berarti tadi di tengah laut tuh badai yaaa …. pantesan naek kapalnya begajulan kayak gitu! Huh! Bikin mamiefunky escuadrón jiper aje!

Trus dari tempat turun kapal yang harus nyemplung di tengah2 aire laut, kita berlari hujan2an mencari tempat meneduh. Sambil nunggu porter turunin koper kita kan. Eh taunya koper dan ransel kita gak dibawain ke konter Idola, cuma digeletakin di batu karang dipinggir pantai. Akhirnya si Papoy dan si Alvin lah yang lari lagi kesana buat gotongin koper kita yang berat aujubilah más ransel2 kita 4 biji. Ampunnn, semua basahhh kuyup. Abis itu kita pikir mau makan malam sekalian di warung Mak Beng Sanur yang heits itu … Tapii, yahh owohh, esperando listnya sampe keluar2, orang rela pake payung antri. Lha kita kan gak punya payung, terpaksa melipir ke sebelahnya dan batal makan, saat itu masih sekitar jam 5 an. Trus kita nunggu mobil jemputan agak lama juga tuh karena macet banyak mobil dan taxi yang mau jemput tamunya masing2. Akhirnya dateng juga jemputan kita dan kita minta di anter ke hotel di daerah Kuta yang super duper macet. Weleeee … kaco banget deh Bali sekarang2 ini. Kagak hujan aja udah macet, apalagi ini hujat lebat banget. Kita minta mampir ke McD conducir a través de aja buat beli makan malam, karena udah tau begitu sampe hotel gak bakal bisa keluar kemana2 saking hujannya gede banget dan macet dimana2.

Jadi begitulahh la historia de Nusa Penida viaje kita yang singkat tapi padat. En general semua menyenangkan sih ya, cuma infrastruktur nya aja nih yang belom sempurna. Jalanannya gradakan belom diaspal di beberapa tempat menuju lokasi obyek wisatanya,,. entah gimana kalo musim hujan lebih parah lagi kali, mobil bisa slip. Belom lagi jalanannya juga sempit, kadang jalannya harus bergantian antar mobil. Fasilitas seperti toilet of obyek wisata juga darurat dan ala kadarnya. Hotel juga belom ada grupo besar yang masuk kesini. Segitu aja, pariwisata disini udah rame banget dan pengunjung bakal dateng terus. Nahhh buat yang belom kesana, buruan mulai hunting2 tiket ke Bali deh. Gak bakal nyesel karena tempat wisata disini bagus pake banget! ¡Aseli! Gua bilang: Alamnya Indonesia itu increíble!

Tapi pas publicar ini, kemaren malam kan gempa di Lombok sampe 7 SR dan berpotensi tsunami, efeknya kerasa juga sampe ke Bali tuh. Aduhhhh, semoga aja tempat2 wisatanya ini gak hancur ya. Dan gak sampe makan korban manusia juga. Banget de Kasian. Untungnya kita udah pernah ke Gunung Rinjani dan tempat2 wisata Lombok lainnya. Trus padang rumput Gili Lawa di Labuan Bajo juga kebakaran seluas 20 hektar gara2 ada turis yang nyalain kembang api demi mendapatkan foto yang cetar membahana. Astagaaa …… sedih banget ngebayangin savana yang kuning eksotis yang baru aja kita datengin berubah jadi hitam gosong dimana2 cuma gara2 ulah segelintir orang egois. Kebayang kan orang2 yang mau berlibur kesana dalam waktu dekat ini? Yang udah jauh2 hari kepengen ke Gili Lawa..yahh mungkin harus nunggu sampe pulih dulu deh, biar bisa menyaksikan keindahannya yang hakiki. Argghhh …. Sayang banget ya. Sekali lagi gua merasa bersyukur dan beruntung banget deh saat jalan-jalan ke semua tempat wisata yg gua sebutin diatas itu, baik Bali, Lombok dan Labuan Bajo, kita masih dilindungi dan tidak mengalami hal2 yang menakutkan seperti gempa bumi, kapal terbalik, ombak besar, kebakaran hutan, dll. ¡Gracias a Dios!

banner