Konsultasi keuangan dengan experto financiero – página 7 mejor mercado de bitcoin

1. Untuk dana darurat, karena salah satu memiliki pendapatan yang tidak tetap dan karena kamu sudah memiliki anak, maka sebaiknya dana darurat adalah sebesar 9-12 bulan pengeluaran, maksimal sebesar 9-12 bulan pendapatan, dengan asumsi pendapatan lebih besar dari pengeluaran. Dengan asumsi, uang sekolah untuk anak tetap aman, apabila beberapa bulan ke depan ada penghasilan yang terhenti atau ada hal lain yang membutuhkan dana darurat. Sebaiknya dana darurat disimpan dalam bentuk deposito atau tabungan sehingga bersifat líquido, atau mudah dicairkan. Dan baiknya disimpan terpisah dalam bentuk tabungan atau pos keuangan lain, sehingga tidak tercampur dengan pos-pos keuangan yang utama

2. Betul, deposito akan tergerus inflasi dan biaya-biaya administrasi. Namun untuk persiapan jangka pendek, yaitu dana pendidikan 1-3 tahun boleh ditatuh dalam bentuk deposito, atau ORI yang lebih menguntungkan. Kelebihan ORI adalah kupon yang dibayarkan tetap, dan dana utuh pada saat jatuh tempo, serta pajak yang dibayarkan juga lebih sedikit daripada deposito yaitu sebesar 15%.

Sementara untuk persiapan pendidikan anak Mba untuk SD, SMP, dan SMA, sudah tepat jika kamu mau menaruhnya di reksadana campuran, atau reksadana saham. Diversifikasi dalam betuk RDPU juga diperbolehkan, tetapi apa kamu sudah tahu bagaimana menghitung besarannya agar tidak terjadi kekurangan atau kelebihan investasi? Baiknya hal ini dikonsultasikan lebih lanjut ya. contenido oculto

3. Untuk dana pensiun, baiknya diketahui lebih dahulu berapakah dana yang sebenarnya Mba butuhkan agar dapat pensiun nyaman. Ada jumlah tertentu yang harus dipersiapkan, sesuai dengan biaya hidup sekarang, inflasi dan biaya hidup nantinya, serta berapa lama ingin pensiun. Untuk itu dibutuhkan perhitungan yang lebih lanjut dan lebih detalle, agar tidak salah sasaran.

Terima kasih para pertanyaannya ya. contenido oculto Untuk tabungan jangka panjang dan investasi yang bisa kamu pilih, sebaiknya disesuaikan juga dengan tujuan keuangan, jangka waktu, dan perfil risiko. Ada korelasi juga dengan ingresos atau pendapatan yang mba miliki dan pengeluaran. Sehingga, saya tidak bisa merekomendasikan tanpa tahu detalle seperti ini.

Kalau trading saham, ada transaksi jual beli yang dilakukan setiap hari, sehingga membutuhkan análisis técnico dan analysis fundamental yang kuat untuk bisa melakukan ini. Dengan kata lain, comerciando saham tidak direkomendasikan untuk pemula, karena membutuhkan ketrampilan dan ilmu yang tidak sedikit juga. Sementara kalau investasi saham, adalah suatu bentuk investasi dengan membeli saham pilihan dan mendiamkannya sampai jangka waktu yang dibutuhkan. Untuk itu kamu membutuhkan pengetahuan análisis fundamental yang baik, dan tidak perlu melakukan transaksi jual-beli setiap hari. Untuk investasi di saham, tidak perlu khawatir tentang kapan baiknya membeli saham, hanya saja disesuaikan kebutuhan membeli sahamnya para el sedikitnya simpanan selama 5 tahun ke depan. Sementara untuk reksadana saham, sederhananya seperti ini, ada manager investasi yang sudah memilihkan saham apa yang sebaiknya kamu beli, dengan harga yang lebih terjangkau dengan unidad satuan.

2. Asuransi kesehatan dan jiwa sebaiknya dalam bentuk asuransi yang konvesional. Asuransi adalah bentuk proteksi, sementara asuransi dengan unitlink adalah asuransi yang dikaitkan dengan investasi. Guna investasi dengan unitlink sebenarnya bisa digunakan para memperkecil premi, namun harus diteliti dan diperhatikan lebih jauh sesuai dengan kebutuhan kamu secara spesifik. Jadi untuk rekomendasi, butuh konsultasi lebih lanjut yang lebih mendetail mengenai hal ini.

3. Untuk tabungan dollar, kalau kamu tidak memiliki kepentingan para berada di negara yang mempergunakan mata uang tersebut dalam waktu dekat, sebaiknya kepemilikan dollar ini dialihkan ke instrument investati lain yang lebih bermanfaat. Karena meski tidak ada biaya administrasi dll, inflasi tetap terjadi dan ada depresiasi antara nilai rupiah dan dollar. Oleh sebab itu sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan kamu akan penggunaan mata uang dollar ini.

4. Kalau untuk investasi selama 10-20 tahun mendatang, investasi di logam mulia apabila dijadikan investasi utama, sepertinya akan kurang maksimal. Ada instrument investasi lain yang lebih menjanjikan dan lebih menguntungkan apabila diperuntukkan untuk investasi jangka panjang. Baiknya jenis investasi disesuaikan dengan perfil risiko kamu, dan jangka waktu serta tujuan investasi, agar lebih terarah dan ada tolok ukur apakah investasi yang dilakukan, sudah sesuai dengan tujuan keuangan. Namun tetap investati di logam mulia juga dibutuhkan sebagai bagian dari diversifikasi, para memperkecil risiko. Semoga membantu ya Contenido oculto

banner